BPMP Aceh Gelar Rakor IKM Tahun 2022

Banda Aceh – Dalam rangka mengadvokasi pemerintah daerah dan mendukung satuan pendidikan pelaksana Kurikulum Merdeka secara mandiri atau non intervensi, maka Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) melalui Bidang Pemetaan Mutu dan Supervisi (PMS) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan secara luring di Hotel Grand Permatahati Banda Aceh pada tanggal 11 s.d. 13 Agustus 2022 dengan mengundang peserta dari unsur Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Dinas Pendidikan Kab/Kota, Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Aceh dan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPPMPV BBL) Medan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala BPMP Provinsi Aceh Dr. Muslihuddin, M.Pd. Pada kegiatan ini juga berkesempatan hadir menyampaikan sambutan dan paparan kebijakan pendidikan Prov. Aceh yaitu Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Disdik Prov. Aceh Hamdani, S.Pd., M.Pd., yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu dari Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Penilaian (BSKAP) Kemendikbudristek, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbudristek, Tim Staf Khusus Menteri (SKM) Kemendikbudristek, Kepala BPMP Prov. Aceh, Kepala BGP Prov. Aceh, Kepala BBPPMPV BBL Medan, serta Widyaprada dan Fasilitator Kurikulum Merdeka.

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang lebih erat khususnya dalam implementasi kurikulum merdeka, memahami peran masing-masing stakeholders dalam implementasi kurikulum merdeka, membahas risiko, mitigasi risiko, miskonsepsi, isu dan resolusi dalam implementasi kurikulum merdeka, serta merancang program tindak lanjut. (SY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Halalbihalal BPMP Provinsi Aceh

Aceh Besar, 16 April 2024 – Dengan bertempat di aula Iskandar Muda, Keluarga besar BPMP Provinsi Aceh mengadakan halalbihalal yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan Darma Wanita BPMP Provinsi Aceh. Kegiatan diawali dengan penyampaian siranup gapu oleh kepala BPMP Aceh Muhammad Anis. Kepala BPMP Provinsi Aceh menyampaikan berpuasa pada bulan Ramadan dan dilanjutkan dengan puasa […]

Read More

Pertemuan advokasi dengan Dinas Pendidikan Kota Sabang terkait pengangkatan kepala sekolah dari GP dan Cakep

Aceh Besar – Pada tanggal 3 April tahun 2024, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh kedatangan rombongan dari Dinas Pendidikan Kota Sabang untuk melakukan pertemuan advokasi di kantor BPMP Provinsi Aceh. Pertemuan ini dihadiri oleh tim advokasi BPMP Provinsi Aceh yang bertujuan untuk memberikan respons terhadap beberapa permasalahan yang sedang dihadapi. Permasalahan utama yang […]

Read More

Kemendikbudristek Pastikan Pramuka Tetap Menjadi Ekstrakurikuler yang Wajib Disediakan Sekolah

Jakarta, 1 April 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib disediakan oleh satuan pendidikan. Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP), Anindito Aditomo menegaskan bahwa setiap sekolah hingga jenjang pendidikan menengah wajib menyediakan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler dalam Kurikulum Merdeka. Peraturan Mendikbudristek Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum […]

Read More