Kolaborasi BPMP Aceh, BGP Aceh dan Disdikbud Aceh Besar Lakukan Pendampingan PBD Daerah 3T

Aceh Besar – Dalam rangka percepatan transformasi pendidikan khususnya didaerah terpencil, BPMP Provinsi Aceh dan BGP Provinsi Aceh berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar mulai melakukan pendampingan kepada sekolah di daerah terpencil terkait perencanaan berbasis data (PBD).

Pertemuan rapat persiapan pendampingan PBD Daerah 3T dilakukan di kantor Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh dihadiri Plt. Kepala BPMP Provinsi Aceh Khairulhadi, S.E., M.Si., Kepala BGP Provinsi Aceh Teti Wahyuni, S.Si., M.Pd., dan Plt. Kadisdikbud Kabupaten Aceh Besar Agus Jumaidi, M.Pd. beserta tim dari masing-masing satker.

Hal ini bertujuan agar sekolah di daerah terpencil khususnya di Kecamatan Pulo Aceh dapat melakukan perencanaan program peningkatan mutu yang efektif dan efisien sesuai dengan kekuatan sumber daya sekolah.

Disamping itu, pendampingan dilakukan untuk menghilangkan miskonsepsi terkait asesmen nasional dan rapor pendidikan. Sekolah didampingi dalam melakukan perencanaan program peningkatan mutu menggunakan rapor pendidikan dengan teknik IRB, Identifikasi, Refleksi, dan Benahi. Sasaran dari kegiatan ini adalah sekolah-sekolah di Kec. Pulo Aceh Kab. Aceh Besar yaitu SDN Lampuyang, SDN Ulee Paya,SDN Lapeng,SDN Rinon,SDN Meulingge, SMPN Lampuyang dan SMPN Ulee Paya.

Hasil akhir yang diharapkan dari kegiatan ini sekolah dapat merencanakan program-program sekolah berdasarkan hasil rapor pendidikan yang berdampak pada peningkatan kompetensi literasi dan numerasi siswa,juga memperkuat karakter siswa, serta tumbuhnya budaya mutu di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Halalbihalal BPMP Provinsi Aceh

Aceh Besar, 16 April 2024 – Dengan bertempat di aula Iskandar Muda, Keluarga besar BPMP Provinsi Aceh mengadakan halalbihalal yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan Darma Wanita BPMP Provinsi Aceh. Kegiatan diawali dengan penyampaian siranup gapu oleh kepala BPMP Aceh Muhammad Anis. Kepala BPMP Provinsi Aceh menyampaikan berpuasa pada bulan Ramadan dan dilanjutkan dengan puasa […]

Read More

Pertemuan advokasi dengan Dinas Pendidikan Kota Sabang terkait pengangkatan kepala sekolah dari GP dan Cakep

Aceh Besar – Pada tanggal 3 April tahun 2024, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh kedatangan rombongan dari Dinas Pendidikan Kota Sabang untuk melakukan pertemuan advokasi di kantor BPMP Provinsi Aceh. Pertemuan ini dihadiri oleh tim advokasi BPMP Provinsi Aceh yang bertujuan untuk memberikan respons terhadap beberapa permasalahan yang sedang dihadapi. Permasalahan utama yang […]

Read More

Kemendikbudristek Pastikan Pramuka Tetap Menjadi Ekstrakurikuler yang Wajib Disediakan Sekolah

Jakarta, 1 April 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib disediakan oleh satuan pendidikan. Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP), Anindito Aditomo menegaskan bahwa setiap sekolah hingga jenjang pendidikan menengah wajib menyediakan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler dalam Kurikulum Merdeka. Peraturan Mendikbudristek Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum […]

Read More