BPMP Aceh Lakukan Media Visit ke TVRI Aceh dan PWI Aceh untuk Membahas Program Prioritas Merdeka Belajar

Banda Aceh, 21 Juni 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh melakukan kunjungan media ke TVRI Aceh dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh pada hari Jumat, 21 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BPMP untuk kampanye dan memperluas pemberitaan terkait kebijakan Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang program prioritas tersebut agar lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Aceh, Bapak Dr. Muhammad Anis, S.Si., M.Si bersama dengan Tim Konsultan BPMP Provinsi Aceh dan Tim Kerja Publikasi dan Komunikasi BPMP Provinsi Aceh. Tim BPMP Provinsi Aceh diterima dengan antusias oleh pihak TVRI Aceh dan PWI Aceh, di mana mereka berbincang-bincang tentang berbagai aspek dari Program Prioritas Merdeka Belajar.

Tim BPMP Provinsi Aceh memulai kunjungan dengan bertemu Kasubbag Tata Usaha TVRI Aceh, Bapak Romi Zuliansyah. Dalam pertemuan ini, Ketua Tim Kerja Publikasi dan Komunikasi BPMP Provinsi Aceh Ratna Yulia menjelaskan berbagai aspek dari Program Prioritas Merdeka Belajar, yang diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih fleksibel dan inovatif bagi para siswa. Ratna Yulia juga menjelaskan bahwa kegiatan media visit ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman media terhadap Program Prioritas Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) serta mendapatkan dukungan dari media untuk pemberitaan positif seputar kebijakan tersebut.

Selanjutnya, Tim BPMP Provinsi Aceh yang dipimpin langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Aceh, Dr. Muhammad Anis, M.Si.,melanjutkan kunjungan ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, di mana mereka diterima oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Bapak Asnawi Kumar. Dalam diskusi yang hangat, Dr. Muhammad Anis mengungkapkan harapannya agar media massa, khususnya yang tergabung dalam PWI Aceh, dapat terus mendukung dan mengawal pelaksanaan kebijakan Merdeka Belajar dengan pemberitaan yang konstruktif dan edukatif.

Program Merdeka Belajar sendiri merupakan kebijakan inovatif yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih fleksibel, kreatif, dan berpusat pada siswa. Dalam diskusi tersebut, Dr. Muhammad Anis menekankan pentingnya peran media dalam menyebarkan informasi dan pemahaman yang tepat tentang kebijakan ini kepada masyarakat luas.

“Kami berharap melalui kunjungan ini, media lokal seperti TVRI Aceh dan PWI Aceh dapat membantu memperluas pemberitaan positif seputar Program Merdeka Belajar. Dukungan media sangat penting untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan komprehensif,” ujar Dr. Muhammad Anis.

Selama kunjungan, tim BPMP Provinsi Aceh menjelaskan berbagai inisiatif dan capaian dari Program Merdeka Belajar, serta rencana-rencana ke depan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Aceh. Diskusi yang hangat dan konstruktif dengan pihak TVRI Aceh dan PWI Aceh diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang baik antara BPMP Provinsi Aceh dan media lokal dalam upaya memajukan pendidikan di Provinsi Aceh.

Dengan adanya dukungan dari media, BPMP Provinsi Aceh optimis bahwa kebijakan Merdeka Belajar akan lebih dikenal dan dipahami oleh masyarakat, sehingga dapat terimplementasi dengan lebih efektif di lapangan. Kegiatan media visit ini menjadi langkah strategis untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah dan media dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Aceh. (SY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BPMP Aceh Lakukan Supervisi ke Satuan Pendidikan Binaan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Aceh, 17 Juli 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh mengadakan kegiatan supervisi ke Satuan Pendidikan Binaan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di 23 kabupaten/kota se-Provinsi Aceh dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Nomor 19012/A.J4/PK.01.01/2024 tanggal 19 Juni 2024 tentang Masa […]

Read More

FGD Target Capaian Program Prioritas dan Advokasi Pemanfaatan Rapor Pendidikan dalam Rangka Transformasi Satuan Pendidikan Kepada Pemerintah Daerah

Banda Aceh, 11 Juli 2024 – BPMP Provinsi Aceh melaksanakan pertemuan dengan seluruh stakeholders Pemerintah Daerah dalam upaya mengakselerasi transformasi satuan Pendidikan untuk meningkatkan kualitas layanan Pendidikan pada tanggal 9 s.d 11 Juli 2024 di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh. Pertemuan Focus Group Discussion Target Capaian Program Prioritas dan Advokasi Pemanfaatan Rapor Pendidikan dalam Rangka […]

Read More

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh Sukses Selenggarakan Kegiatan Kumpul Komunitas dan Key Opinion Leader (KOL) Lokal

Aceh Besar, 8 Juli 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah menyelenggarakan kegiatan “Kumpul Komunitas dan Key Opinion Leader (KOL) Lokal” dalam rangka komunikasi program prioritas Ditjen PDM Tahun 2024. Acara ini bertujuan untuk mendukung keberlanjutan Gerakan Merdeka Belajar yang telah menjadi gerakan bersama dalam memberdayakan ekosistem dan mentransformasi pendidikan demi murid-murid […]

Read More