Kepala LPMP Aceh Mendampingi Mendikbud Kunjungi Sekolah yang Rusak Akibat Gempa di Aceh

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh Khairullah, M.Pd mendampingi Mendikbud ke Pidie Jaya pada jum’at 9/12/2017.

Mendikbud Muhadjir Effendy mengunjungi Aceh untuk melihat fasilitas pendidikan di sana setelah gempa 6,5 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh.

“Sekolah-sekolah yang rusak akibat gempa di Pidie Jaya ini akan menjadi prioritas untuk dibangun dan direvitalisasi,” tutur Mendikbud saat meninjau SMK Negeri Bandar Baru di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat pagi (9/12/2016).

Mendikbud pertama kali mendatangi SMK Negeri Bandar Baru yang terletak di Meunasah Paru Keude, kecamatan Bandar Baru.

Beliau mengaku prihatin dengan kondisi di Aceh. Dia akan meninjau langsung sarana pendidikan yang terdampak gempa dan para guru yang jadi korban.

camerazoom-20161209072851643

Mendikbud Muhadjir bersama Sekjen Kemdikbud Didik Suhardi berkeliling kelas sekolah tersebut. Sebagian besar ruang kelas itu mengalami retak.

Ada 2 laboratorium yang kini rata dengan tanah. Laboratorium yang biasa digunakan untuk praktik bongkar motor biasa dipakai menginap oleh siswa. Beruntung, pada saat kejadian gempa tak ada siswa yang menginap.

Mentri dan rombongan kemudian mengunjungi SDN Peulandok dan SDN Masjid Tringgandeng. Kedua bengunan sekolah itu masih utuh, namun bagian dalamnya telah rapuh, kemudian berkunjung ke rumah duka seorang guru SDN 1 Tringgandeng, Sakdiyah. Almarhumah meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan rumahnya bersama suami dan anaknya.

 Sakdiyah meninggalkan seorang anak bungsu. Suami dan anak sulung Sakdiyah juga meninggal dunia akibat peristiwa itu. Muhadjir kemudian memberikan santunan tunai untuk anak bungsu Sakdiyah.

index-i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan “Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah” dari tanggal 14 hingga 22 Mei 2024. Kegiatan ini diadakan di Aula Dinas Pendidikan di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Dalam rangka memastikan akses setara terhadap pendidikan yang berkualitas bagi semua anak, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus, […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Gelar Bimtek Optimalisasi Unduhan Rapor Pendidikan bagi Satuan Pendidikan

Aceh Besar, 16 Mei 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah sukses menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Unduhan Rapor Pendidikan bagi Satuan Pendidikan” pada Kamis, 16 Mei 2024. Kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi: sesi pertama dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, dan sesi kedua dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Gelar Forum Komunikasi dan Koordinasi Kampus Mengajar Angkatan 7

Aceh Besar, 16 Mei 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah sukses menggelar kegiatan “Forum Komunikasi dan Koordinasi Kampus Mengajar Angkatan 7” (FKKKM7) pada Kamis, 16 Mei 2024. Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 15.30 ini diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung Program […]

Read More