Bimtek Fasilitasi Pendidikan Berdasarkan SNP Tahun 2021

Aceh Besar (12/10/2021) – sebagai lanjutan dari kegiatan Sosialisasi Pendampingan Fasilitasi Pendidikan Berdasarkan SNP Tahun 2021 yang telah dilaksanakan pada bulan Juli 2021 lalu, maka LPMP Provinsi Aceh menyelenggarakan Bimtek Fasilitasi Pendidikan Berdasarkan SNP Tahun 2021 secara daring pada tanggal 12 Oktober 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting dengan sasaran peserta bimtek kali ini yaitu 49 Satuan di 4 (empat) kabupaten/kota yaitu Aceh Besar, Aceh Barat Daya, Bireuen, dan Nagan Raya.

Tujuan digelarnya bimtek ini yaitu agar Pengawas Sekolah memahami tentang kegiatan fasilitasi pendidikan berdasarkan SNP yang akan dilakukan LPMP Provinsi Aceh  ditahun 2021 yaitu pendampingan  sekolah untuk persiapan akreditasi pada tahun 2022.

Kemudian tujuan berikutnya dari kegiatan bimtek ini yaitu agar terlaksananya pendampingan atau fasilitasi kepada sekolah yang nilai SNPnya masih rendah di 5 standar.

Kegiatan ini digawangi oleh fungsi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) dan dibuka secara resmi oleh Kepala LPMP Provinsi Aceh Dr. Muslihuddin, M.Pd. Beliau lanjut memaparkan kebijakan dan program LPMP serta Kemendikbudristek yang sedang berjalan dan terkait Standar Nasional Pendidikan.

Selanjutnya pemaparan materi oleh para narasumber yaitu diantaranya Kepala BAN S/M Aceh Dr. Makmun Ibrahim, M.M., dan para Widyaprada LPMP Provinsi Aceh yaitu Putra Jaya, M.Si., Herliana, M.Pd., serta Teti Wahyuni, M.Pd.

Bimtek Fasilitasi Pendidikan Berdasarkan SNP ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 12 s.d. 14 Oktober 2021. Harapannya seluruh peserta bimtek dapat benar-benar mengikuti kegiatan dengan baik dan memanfaatkan pendampingan ini dengan maksimal agar tercapai hasil yang diharapkan. (SY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan “Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah” dari tanggal 14 hingga 22 Mei 2024. Kegiatan ini diadakan di Aula Dinas Pendidikan di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Dalam rangka memastikan akses setara terhadap pendidikan yang berkualitas bagi semua anak, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus, […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Gelar Bimtek Optimalisasi Unduhan Rapor Pendidikan bagi Satuan Pendidikan

Aceh Besar, 16 Mei 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah sukses menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Unduhan Rapor Pendidikan bagi Satuan Pendidikan” pada Kamis, 16 Mei 2024. Kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi: sesi pertama dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, dan sesi kedua dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Gelar Forum Komunikasi dan Koordinasi Kampus Mengajar Angkatan 7

Aceh Besar, 16 Mei 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah sukses menggelar kegiatan “Forum Komunikasi dan Koordinasi Kampus Mengajar Angkatan 7” (FKKKM7) pada Kamis, 16 Mei 2024. Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 15.30 ini diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung Program […]

Read More