LPMP Provinsi Aceh Jalin Kemitraan Program Diklat Calon Kepala Sekolah dengan Disdikbud Banda Aceh

Banda Aceh (16/10/2021) – LPMP Provinsi Aceh terus melebarkan sayap kemitraan dengan pemerintah daerah. Bertempat di Hotel Rasamala Kota Banda Aceh, pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021 telah dilaksanakan kegiatan penandatanganan MoU Kerjasama tiga pihak antara antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banada Aceh, LPMP Provinsi Aceh dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) terkait program pendidikan dan pelatihan Calon Kepala Sekolah jenjang TK, SD dan SMP dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh.

Penyerahan MoU diterima langsung oleh Wakil Walikota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin dengan disaksikan oleh Kadisdikbud Banda Aceh, Kepala BKPSDM Banda Aceh, Ketua MPD Kota Banda Aceh dan para unsur pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh.

Penyerahan MoU Kemitraan kepada Wakil Walikota Banda Aceh di Hotel Rasamala (16/10/2021)

Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi calon Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam program peningkatan mutu pendidikan dasar dan menengah dan merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi LPMP Provinsi Aceh, yaitu peningkatan kerjasama/kemitraan demi peningkatan mutu pendidikan.

Dalam sambutannya, Kepala LPMP Provinsi Aceh, Dr. Muslihuddin, M.Pd., menyampaikan beberapa kebijakan Kemendikbudristek dan mengharapkan program penyiapan calon Kepala Sekolah ini dapat berjalan dengan baik dan mengucapkan terima kasih atas Kerjasama yang sudah terjalin.

Kemitraan Diklat Calon Kepala Sekolah ini merupakan Kerjasama antara tiga pihak dimana pihak Dinas Pendidikan berwenang penuh untuk mengelola dana kegiatan, sementara pihak LPMP Provinsi Aceh sebagai penyelenggara diklat dalam menyiapkan kelengkapan administrasi dan pengajar diklat, sedangkan pihak LPPKSPS akan menyiapkan supervisor untuk kegitan tersebut. (SY).

One thought on “LPMP Provinsi Aceh Jalin Kemitraan Program Diklat Calon Kepala Sekolah dengan Disdikbud Banda Aceh”

  1. Informasikan ke seluruh Guru di seluruh daerah Aceh bila ada kegiatan Diklat penguatan kepala sekolah agar kami ( Guru-guru) bisa mendaftar dan mengikuti Diklat.
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan “Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah” dari tanggal 14 hingga 22 Mei 2024. Kegiatan ini diadakan di Aula Dinas Pendidikan di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Dalam rangka memastikan akses setara terhadap pendidikan yang berkualitas bagi semua anak, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus, […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Gelar Bimtek Optimalisasi Unduhan Rapor Pendidikan bagi Satuan Pendidikan

Aceh Besar, 16 Mei 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah sukses menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Unduhan Rapor Pendidikan bagi Satuan Pendidikan” pada Kamis, 16 Mei 2024. Kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi: sesi pertama dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, dan sesi kedua dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Gelar Forum Komunikasi dan Koordinasi Kampus Mengajar Angkatan 7

Aceh Besar, 16 Mei 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah sukses menggelar kegiatan “Forum Komunikasi dan Koordinasi Kampus Mengajar Angkatan 7” (FKKKM7) pada Kamis, 16 Mei 2024. Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 15.30 ini diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung Program […]

Read More