Kunjungan Tim PMO ke Disdik Aceh Sekaligus Penyerahan Nota Kesepahaman Sekolah Penggerak

Banda Aceh (19/10/2021) – Kepala LPMP Provinsi Aceh Dr. Muslihuddin, M.Pd., bersama dengan tim Program Management Office (PMO) Kemendikbudristek Provinsi Aceh yang merupakan gabungan dari tim PMO LPMP dan BPPAUD Dikmas Aceh melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Aceh pada Selasa, 19 Oktober 2021. Tim PMO LPMP Provinsi Aceh yang berkesempatan hadir yaitu Koorfungsi Data dan Jaringan Mutia Dewi, S.E dan Penyusun Program Fasilitasi Pendidikan Muhajir, S.KM. Turut hadir juga tim PMO dari BPPAUD dan Dikmas Aceh.

Kunjungan Muslihuddin dan tim PMO diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, M.M di ruang kerja beliau. Adapun tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menyerahkan Nota Kesepahaman tentang Sekolah Penggerak kepada Provinsi Aceh, dalam hal ini melalui Dinas Pendidikan Aceh, sehubungan dengan telah ditandatanganinya Nota Kesepahaman Sekolah Penggerak oleh Bapak Mendikbudristek Republik Indonesia.

Nota Kesepahaman ini dimaksudkan sebagai pedoman bagi para pihak dalam hal ini, Mendikbudristek dan Gubernur Aceh dalam menjalin kerjasama strategis yang berkesinambungan dalam penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak.

Pada Program Sekolah Penggerak ini nantinya akan dilakukan Penetapan Satuan Pendidikan sebagai Sekolah Penggerak dan akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama antara Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Pendidikan Aceh.

Tentunya penetapan Satuan Pendidikan sebagai Sekolah Penggerak dilakukan dengan seleksi kepala satuan Pendidikan yang memiliki kepemimpinan pembelajaran (instructional leadership), pembelajaran berpihak kepada peserta didik, dan kemauan untuk belajar.

Nota Kesepahaman Sekolah Penggerak antara Mendikbudristek dan Gubernur Aceh diserahkan oleh Kepala LPMP Provinsi Aceh Dr. Muslihuddin, M.Pd. dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, M.M. di ruang kerja Kadisdik Aceh (19/10/2021)

Setelah dilakukan penyerahan Nota Kesepahaman kemudian dilanjutkan dengan diskusi antara Kadisdik Aceh dengan tim PMO yang diketuai Kepala LPMP Provinsi Aceh. Salah satu yang menjadi poin utama diskusi yaitu terkait permasalahan atau kendala-kendala yang ada di sekolah-sekolah penggerak jenjang SMA di 4 (empat) kabupaten/kota pelaksana Sekolah Penggerak Angkatan ke-1.

Pada kesempatan ini juga Kadisdik Aceh menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada tim PMO dan Dinas Pendidikan Aceh selalu siap berkoordinasi penuh dan bekerja bersama-sama dengan tim PMO mengawal pelaksanaan Sekolah Penggerak di Provinsi Aceh. (SY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan “Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah” dari tanggal 14 hingga 22 Mei 2024. Kegiatan ini diadakan di Aula Dinas Pendidikan di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Dalam rangka memastikan akses setara terhadap pendidikan yang berkualitas bagi semua anak, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus, […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Gelar Bimtek Optimalisasi Unduhan Rapor Pendidikan bagi Satuan Pendidikan

Aceh Besar, 16 Mei 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah sukses menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Unduhan Rapor Pendidikan bagi Satuan Pendidikan” pada Kamis, 16 Mei 2024. Kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi: sesi pertama dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, dan sesi kedua dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Gelar Forum Komunikasi dan Koordinasi Kampus Mengajar Angkatan 7

Aceh Besar, 16 Mei 2024 – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah sukses menggelar kegiatan “Forum Komunikasi dan Koordinasi Kampus Mengajar Angkatan 7” (FKKKM7) pada Kamis, 16 Mei 2024. Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 15.30 ini diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung Program […]

Read More