Gema Program Sekolah Penggerak Angkatan 3

Aceh Besar (24/2/2022) – Program Sekolah Penggerak merupakan salah satu upaya akselerasi untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang sesuai dengan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya peserta didik berprofil Pancasila.

Dalam rangka mensosialisasikan Program Sekolah Penggerak dan mendukung pelaksanaan Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 di Provinsi Aceh maka LPMP Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Gema Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 di 12 kabupaten/kota yang menjadi pelaksana PSP angkatan 3 yaitu Sabang, Aceh Besar, Pidie, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Gayo Lues dan Aceh Tenggara. Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 23 s.d. 24 Februari 2022.

Kegiatan dilaksanakan secara tatap muka dengan sasaran peserta yaitu dari unsur Dinas Pendidikan 12 kabupaten/kota dan Cabang Dinas Pendidikan Aceh di 12 wilayah, Korwas, KKPS, MKPS, KKKS, MKKS dan perwakilan Kepala Sekolah jenjang TK/PAUD, SD, SMP, SMA dan SLB.

Adapun tujuan dari kegiatan Gema PSP ini yaitu untuk menyampaikan komitmen pemerintah daerah mengenai Program Sekolah Penggerak, mensosialisasikan Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 tahun 2022, membimbing peserta dalam proses registrasi calon kepala sekolah Program Sekolah Penggerak dan menyampaikan informasi tahapan seleksi kepala sekolah Program Sekolah Penggerak.

Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 2 (dua) hari dimana pada hari pertama dilangsungkan di aula Dinas Pendidikan kab/kota untuk peserta jenjang TK/PAUD, SD dan SMP sedangkan pada hari kedua dilangsungkan di aula Cabang Dinas untuk peserta jenjang SMA dan SLB.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini yaitu Widyaprada LPMP Provinsi Aceh dan narasumber eselon sekaligus yang membuka kegiatan secara resmi yaitu Kepala Dinas dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan.

Harapannya dengan digelarnya Gema PSP ini akan membuat semakin tersosialisasikannya Program Sekolah Penggerak dan semakin banyak para Kepala Sekolah yang mendaftarkan sekolahnya mengikuti Program Sekolah Penggerak dan menyelesaikan semua aplikasi pendaftarannya. (SY).

Kab. Aceh Utara
Kota Sabang
Kab. Aceh Tamiang
Kab. Aceh Timur
Kab. Gayo Lues
Kab. Aceh Jaya
Kab. Aceh Selatan
Kota Lhokseumawe
Kab. Aceh Besar
Kab. Aceh Tenggara
Kab. Pidie
Kab. Aceh Singkil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait ARKAS 4.0 BOP di 23 kab./Kota di Provinsi Aceh

BPMP Provinsi Aceh telah dilaksanakan kegiatan Advokasi Pemerintah  Daerah dan Satuan Pendidikan terkait ARKAS 4.0 BOP di 23 kab./Kota di Provinsi Aceh. Kegiatan berlangsung dalam rentang waktu 29 April s.d 3 Mei 2024 yang disesuaikan dengan kesiapan dari narasumber Dinas Pendidikan dan 20 peserta yang merupakan operator PAUD di daerah masing-masing. Melalui  Merdeka Belajar episode […]

Read More

BPMP Aceh Gelar Upacara Bendera Memperingati Hardiknas Tahun 2024

Aceh Besar – memperingati Hari Pendidikan Nasional, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2024 pukul 08.00 WIB dengan mengenakan pakaian adat tradisional bertempat di lapangan upacara BPMP Provinsi Aceh unit I Niron, Suka Makmur, Aceh Besar. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN […]

Read More

BPMP Aceh Gelar Workshop Kebijakan Ujian Kesetaraan (UK) Tahun 2024

Banda Aceh – dalam rangka mendukung pelakasanaan Uji Kesetaraan (UK) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, maka BPMP Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Workshop Kebijakan Ujian Kesetaraan (UK) Tahun 2024 pada tanggal 25 s.d. 27 April 2024 bertempat di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Kerja Data, Perencanaan dan […]

Read More