Koordinasi Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022

Aceh Besar (1/3/2022) – Dalam rangka pelaksanaan program Kampus Mengajar Angkatan 3 yang merupakan bagian dari implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam hal ini dijalankan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka LPMP Provinsi Aceh sebagai UPT Kemendikbudristek di Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Koordinasi Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan 3 secara daring yang diselenggarakan pada hari Selasa 1 Maret 2022 dengan menggunakan platform Zoom Meeting.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala LPMP Provinsi Aceh Dr. Muslihuddin, M.Pd, yang dilanjutkan dengan menyampaikan sedikit arahannya.

“LPMP Aceh siap untuk mendukung program Kampus Mengajar Angkatan 3, program ini merupakan program inovasi yang baik untuk semakin memperkuat literasi dan numerasi sekolah yang masih tertinggal” ucap Muslihuddin.

Adapun peserta yang menghadiri kegiatan koordinasi ini yaitu dari unsur Koordinator Lapangan Kampus Mengajar LPMP Provinsi Aceh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten/kota sasaran, Koordinator Perguruan Tinggi dan Dosen Pembimbing Lapangan.

Narasumber yang berkesempatan hadir yaitu Siti Hartinah dari Direktorat Pembelajaran dan Mahasiswa Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek dengan moderator yang memimpin jalannya koordinasi yaitu Yusnaini, M.Pd, selaku Widyaprada Ahli Madya LPMP Provinsi Aceh yang juga merupakan koordinator lapangan Kampus Mengajar.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan koordinasi yaitu untuk menyiapkan prapelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan 3 sebelum mahasiswa datang ke lokasi sasaran dan melakukan penugasannya. Dengan kegiatan ini, diharapkan semua lembaga yang terlibat pada pelaksanaan Kampus Mengajar 3 ini dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik menyukseskan pelaksanaan Kampus Mengajar di Provinsi Aceh. (SY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait ARKAS 4.0 BOP di 23 kab./Kota di Provinsi Aceh

BPMP Provinsi Aceh telah dilaksanakan kegiatan Advokasi Pemerintah  Daerah dan Satuan Pendidikan terkait ARKAS 4.0 BOP di 23 kab./Kota di Provinsi Aceh. Kegiatan berlangsung dalam rentang waktu 29 April s.d 3 Mei 2024 yang disesuaikan dengan kesiapan dari narasumber Dinas Pendidikan dan 20 peserta yang merupakan operator PAUD di daerah masing-masing. Melalui  Merdeka Belajar episode […]

Read More

BPMP Aceh Gelar Upacara Bendera Memperingati Hardiknas Tahun 2024

Aceh Besar – memperingati Hari Pendidikan Nasional, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2024 pukul 08.00 WIB dengan mengenakan pakaian adat tradisional bertempat di lapangan upacara BPMP Provinsi Aceh unit I Niron, Suka Makmur, Aceh Besar. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN […]

Read More

BPMP Aceh Gelar Workshop Kebijakan Ujian Kesetaraan (UK) Tahun 2024

Banda Aceh – dalam rangka mendukung pelakasanaan Uji Kesetaraan (UK) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, maka BPMP Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Workshop Kebijakan Ujian Kesetaraan (UK) Tahun 2024 pada tanggal 25 s.d. 27 April 2024 bertempat di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Kerja Data, Perencanaan dan […]

Read More