BPMP Aceh Gelar Sosialisasi Pendaftaran IKM Mandiri Tahun 2023

Aceh Besar – Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Jalur Mandiri Tahun Ajaran 2023/2024 telah dibuka sampai 31 Maret 2023, untuk mempercepat proses pendaftaran dan memberikan penguatan kepada Dinas Pendidikan dan Cabang Dinas Pendidikan dalam mendampingi satuan pendidikan, maka BPMP Provinsi Aceh melaksanakan Sosialisasi Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri Tahun 2023 bagi Dinas Pendidikan 23 kabupaten/kota dan Cabang Dinas Pendidikan 20 wilayah secara daring melalui Zoom Meeting.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Maret 2023 ini dibuka secara resmi oleh plh. Kepala BPMP Provinsi Aceh Khairulhadi, S.E., M.Si.

Narasumber pada kegiatan ini yaitu PIC IKM BPMP Provinsi Aceh Putra Jaya, dan Widyapara BPMP Provinsi Aceh Ratna Yulia dan Kurniati Mahyiddin yang memaparkan materi dan diskusi tanya jawab mengenai mekanisme pendaftaran IKM jalur mandiri tahun 2023.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi yaitu sebanyak 207 peserta dari unsur Kadis, Kacabdin, Kabid, Korwas, Ketua MKPS/MKKS/KKKS serta Pengawas/Penilik di lingkungan Dinas Pendidikan 23 kabupaten/kota dan Cabang Dinas Pendidikan 20 Wilayah di Provinsi Aceh.

Untuk Provinsi Aceh sendiri sampai saat ini sudah 3552 satuan pendidikan yang telah mendaftar IKM jalur mandiri untuk tahun ajaran 2023/2024. Semoga dengan adanya sosialisasi ini Dinas Pendidikan dan Cabang Dinas Pendidikan semakin dapat memahami dan mendampingi satuan pendidikan dalam mendaftar IKM dan harapannya Dinas Pendidikan beserta Cabang Dinas Pendidikan dapat mensosialisasikan pendaftaran IKM ini ke satuan-satuan pendidikan.

Kurikulum Merdeka
Pembelajaran Berkualitas Bagi Semua

One thought on “BPMP Aceh Gelar Sosialisasi Pendaftaran IKM Mandiri Tahun 2023”

  1. Saya tidak dapat mendaftar IKM dikarenakan saya tidak tau password dari belajar id PTK. Saya mencoba meriset pswrd juga,tp tdk ada balasan email untuk ganti pswrd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kemendikbudristek Terbitkan Payung Hukum bagi Implementasi Kurikulum Merdeka secara Nasional

Jakarta, 27 Maret 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pembelajaran bagi semua murid. Salah satu bagian penting dalam mewujudkan hal ini adalah kurikulum yang menjawab tantangan zaman yang terus berkembang. Untuk itu, Kemendikbudristek menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 12 Tahun 2024 tentang […]

Read More

Festival Kurikulum Merdeka 2024 Kembali Hadirkan Potret Cerita Kurikulum Merdeka

Jakarta, 22 April 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Potret Cerita Kurikulum Merdeka dalam rangka memeriahkan Festival Kurikulum Merdeka (FKM) tahun 2024. Sebagaimana tahun sebelumnya, aktivitas ini menjadi ruang berbagi dan belajar praktik baik yang otentik dari implementasi Kurikulum Merdeka dalam bentuk foto dan video yang disampaikan oleh peserta didik, […]

Read More

Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT

BPMP Provinsi Aceh menyelenggarakan Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT pada tanggal 22 s.d 24 April 2023 dengan bertempat di Hotel Hermes Banda Aceh. Dalam Rangka pemenuhan pelayanan dasar Pendidikan di daerah, Kemendikbudristek bersama Kemendagri melalui BPMP Provinsi Aceh  selaku UPT di daerah melakukan fasilitasi  untuk sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan antara pusat dan […]

Read More