BPMP Aceh Lakukan Rakor Penyusunan Program Tahun Anggaran 2023

Sabang – untuk menelaah program dan anggaran tahun 2023, BPMP Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Program Tahun Anggaran 2023 bertempat di Hotel Mata ie Resort Kota Sabang. Kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 2 s.d. 5 Mei 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta internal BPMP Provinsi Aceh baik itu Pimpinan, Konsultan, Ketua Pokja, Ketua urusan, Koordinator Fungsional, PIC PDM dan perwakilan tiap-tiap Pokja di lingkungan BPMP Provinsi Aceh juga ada 5 peserta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang untuk sinkronisasi program.

Kegiatan dibuka langsung secara resmi oleh Plt. Kepala BPMP Provinsi Aceh Khairulhadi, S.E., M.Si. Dalam sambutannya, Plt. Kepala BPMP menyampaikan bahwa seluruh peserta kegiatan diharapkan untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan setiap program yang tertuang dapat dieksekusi dengan baik untuk mendukung program prioritas Kemendikbudristek dan meningkatkan mutu pendidikan melalui kebijakan Merdeka Belajar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang Desiana, M.Pd. dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wailayah Sabang Dr. Mohd. Iqbal. Keduanya kompak mengatakan siap untuk berkolaborasi dengan BPMP Provinsi Aceh terkait program prioritas Kemendikbudristek dan program-program peningkatan mutu pendidikan lainnya.

Narasumber yang berkesempatan hadir mengisi materi yaitu Bpk. Firman dan Rudi dari Setditjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek yang menyampaikan materi kebijakan program dan anggaran Direktorat Jenderal PAUD Dikdasmen.

Selanjutnya narasumber yang kedua yaitu bpk. Rusli Zulfian dan Harunsyah H. Galung dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DjPB) Provinsi Aceh Kementerian Keuangan R.I. yang menyampaikan materi kebijakan penganggaran tahun 2023, penyusunan RKAKL serta revisi anggaran; SBM tahun 2023; serta sosialisasi LLSPA dan IKPA.

Adapun muara dari kegiatan ini yaitu para peserta kegiatan melakukan bedah RKAKL sesuai dengan pokja masing-masing melalui metode kerja kelompok dan setiap pokja mempresentasikan kerangka kerja (log frame) dan ToR kegiatan.

Dengan adanya kegiatan ini, maka setiap pokja dapat memahami dengan baik program-program yang akan dilaksanakan dan siap untuk menjalankan program-program tersebut dengan baik sesuai dengan anggaran yang sudah direncanakan.

BPMP Provinsi Aceh
Bergerak Bersama Lebih Cepat Lebih Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kemendikbudristek Terbitkan Payung Hukum bagi Implementasi Kurikulum Merdeka secara Nasional

Jakarta, 27 Maret 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pembelajaran bagi semua murid. Salah satu bagian penting dalam mewujudkan hal ini adalah kurikulum yang menjawab tantangan zaman yang terus berkembang. Untuk itu, Kemendikbudristek menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 12 Tahun 2024 tentang […]

Read More

Festival Kurikulum Merdeka 2024 Kembali Hadirkan Potret Cerita Kurikulum Merdeka

Jakarta, 22 April 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Potret Cerita Kurikulum Merdeka dalam rangka memeriahkan Festival Kurikulum Merdeka (FKM) tahun 2024. Sebagaimana tahun sebelumnya, aktivitas ini menjadi ruang berbagi dan belajar praktik baik yang otentik dari implementasi Kurikulum Merdeka dalam bentuk foto dan video yang disampaikan oleh peserta didik, […]

Read More

Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT

BPMP Provinsi Aceh menyelenggarakan Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT pada tanggal 22 s.d 24 April 2023 dengan bertempat di Hotel Hermes Banda Aceh. Dalam Rangka pemenuhan pelayanan dasar Pendidikan di daerah, Kemendikbudristek bersama Kemendagri melalui BPMP Provinsi Aceh  selaku UPT di daerah melakukan fasilitasi  untuk sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan antara pusat dan […]

Read More