BPMP Aceh Lakukan Rakor Penyusunan Program Tahun Anggaran 2023

Sabang – untuk menelaah program dan anggaran tahun 2023, BPMP Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Program Tahun Anggaran 2023 bertempat di Hotel Mata ie Resort Kota Sabang. Kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 2 s.d. 5 Mei 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta internal BPMP Provinsi Aceh baik itu Pimpinan, Konsultan, Ketua Pokja, Ketua urusan, Koordinator Fungsional, PIC PDM dan perwakilan tiap-tiap Pokja di lingkungan BPMP Provinsi Aceh juga ada 5 peserta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang untuk sinkronisasi program.

Kegiatan dibuka langsung secara resmi oleh Plt. Kepala BPMP Provinsi Aceh Khairulhadi, S.E., M.Si. Dalam sambutannya, Plt. Kepala BPMP menyampaikan bahwa seluruh peserta kegiatan diharapkan untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan setiap program yang tertuang dapat dieksekusi dengan baik untuk mendukung program prioritas Kemendikbudristek dan meningkatkan mutu pendidikan melalui kebijakan Merdeka Belajar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang Desiana, M.Pd. dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wailayah Sabang Dr. Mohd. Iqbal. Keduanya kompak mengatakan siap untuk berkolaborasi dengan BPMP Provinsi Aceh terkait program prioritas Kemendikbudristek dan program-program peningkatan mutu pendidikan lainnya.

Narasumber yang berkesempatan hadir mengisi materi yaitu Bpk. Firman dan Rudi dari Setditjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek yang menyampaikan materi kebijakan program dan anggaran Direktorat Jenderal PAUD Dikdasmen.

Selanjutnya narasumber yang kedua yaitu bpk. Rusli Zulfian dan Harunsyah H. Galung dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DjPB) Provinsi Aceh Kementerian Keuangan R.I. yang menyampaikan materi kebijakan penganggaran tahun 2023, penyusunan RKAKL serta revisi anggaran; SBM tahun 2023; serta sosialisasi LLSPA dan IKPA.

Adapun muara dari kegiatan ini yaitu para peserta kegiatan melakukan bedah RKAKL sesuai dengan pokja masing-masing melalui metode kerja kelompok dan setiap pokja mempresentasikan kerangka kerja (log frame) dan ToR kegiatan.

Dengan adanya kegiatan ini, maka setiap pokja dapat memahami dengan baik program-program yang akan dilaksanakan dan siap untuk menjalankan program-program tersebut dengan baik sesuai dengan anggaran yang sudah direncanakan.

BPMP Provinsi Aceh
Bergerak Bersama Lebih Cepat Lebih Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penandatanganan Komitmen dan Dukungan Bersama Pelaksanaan PPDB yang Objektif, Transparan dan Akuntabel di Kabupaten Bener Meriah

Bener Meriah, 12 Juni 2024 – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Bener Meriah, kegiatan penandatanganan komitmen dan dukungan bersama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang objektif, transparan, dan akuntabel berlangsung dengan sukses pada Rabu, 12 Juni 2024. Acara ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan ini diawali […]

Read More

Penandatanganan Komitmen dan Dukungan Bersama Pelaksanaan PPDB yang Objektif, Transparan dan Akuntabel di Kota Langsa

Langsa, 12 Juni 2024 – Memasuki tahun ajaran baru 2024/2025, saat ini setiap Kabupaten/Kota melakukan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Untuk itu Pemerintah Kota Langsa menggelar Pertemuan Dukungan dan Komitmen Bersama Penerimaan Peserta Didik Baru Kota Langsa yang bertempat di Ruang Rapat Walikota Langsa yang dihadiri oleh seluruh Unsur Muspida dan Jajaran Satuan Kerja […]

Read More

BPMP Aceh Dukung dan Hadiri Launching Aplikasi Penerimaan Peserta Disik Baru (PPDB) Disdikbud Bireuen Untuk PPDB yang Transparan, Objektif dan Akuntabel

Bireuen – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, Pemerintah Daerah Kabupaten Bireuen secara resmi meluncurkan aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Aplikasi ini akan digunakan pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2025/2026 untuk jenjang dikdas sekabupaten Bireuen. Kegiatan diawali dengan persembahan peumulai jamee tari Ranup Lampuan oleh UPTD SDN 1 Bireuen […]

Read More