BPMP Provinsi Aceh Lakukan Audiensi dengan Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki

Banda Aceh – BPMP Provinsi Aceh bersama dengan BGP Provinsi Aceh telah melaksanakan audiensi dengan Pj. Gubernur Aceh Bapak Achmad Marzuki pada Selasa 12 September 2023 bertempat di Pendopo Gubernur Aceh.

Pada pertemuan audiensi tersebut juga turut dihadiri pemangku kepentingan utama sektor pendidikan yaitu Sekretaris Daerah Aceh, Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Keistimewaan, Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Ketua Majelis Pendidikan Aceh.

Tim rombongan audiensi BPMP dipimpin langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Aceh Bapak Muhammad Anis.

Tujuan audiensi yaitu membahas dukungan Pemerintah Aceh terhadap Kebijakan Merdeka Belajar dan rencana pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Daerah Penjaminan Mutu Pendidikan Aceh (Duek Pakat ke-II) yang akan diselenggarakan oleh BPMP Provinsi Aceh dengan mengundang Bupati/Walikota dan para pemangku kepentingan utama sektor pendidikan se-Provinsi Aceh.

Muhammad Anis mengatakan fokus utama Kebijakan Merdeka Belajar yaitu memastikan seluruh anak bersekolah (angka partisipasi sekolah), kualitas pembelajaran dan pemerataan pendidikan.

Melalui audiensi ini diharapkan Pemerintah Aceh dapat terus mendukung Kebijakan Merdeka Belajar yang bertujuan mendorong transformasi pendidikan, dapat terus berkolaborasi dan bersinergi antar lembaga, khususnya dengan BPMP dan BGP Provinsi Aceh selaku UPT Kemendikbudristek dalam meningkatkan dan menjamin mutu pendidikan Aceh. Mari kita terus berikhtiar dalam membentuk generasi penerus Aceh yang lebih baik, sebagai modal pembangunan Aceh dimasa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kemendikbudristek Terbitkan Payung Hukum bagi Implementasi Kurikulum Merdeka secara Nasional

Jakarta, 27 Maret 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pembelajaran bagi semua murid. Salah satu bagian penting dalam mewujudkan hal ini adalah kurikulum yang menjawab tantangan zaman yang terus berkembang. Untuk itu, Kemendikbudristek menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 12 Tahun 2024 tentang […]

Read More

Festival Kurikulum Merdeka 2024 Kembali Hadirkan Potret Cerita Kurikulum Merdeka

Jakarta, 22 April 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Potret Cerita Kurikulum Merdeka dalam rangka memeriahkan Festival Kurikulum Merdeka (FKM) tahun 2024. Sebagaimana tahun sebelumnya, aktivitas ini menjadi ruang berbagi dan belajar praktik baik yang otentik dari implementasi Kurikulum Merdeka dalam bentuk foto dan video yang disampaikan oleh peserta didik, […]

Read More

Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT

BPMP Provinsi Aceh menyelenggarakan Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT pada tanggal 22 s.d 24 April 2023 dengan bertempat di Hotel Hermes Banda Aceh. Dalam Rangka pemenuhan pelayanan dasar Pendidikan di daerah, Kemendikbudristek bersama Kemendagri melalui BPMP Provinsi Aceh  selaku UPT di daerah melakukan fasilitasi  untuk sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan antara pusat dan […]

Read More