Perkuat Komunikasi dan Publikasi, Tim Kerja 02 BPMP Aceh Ikuti Sosialisasi dan Koordinasi Strategi Komunikasi Program Prioritas Ditjen PDM

Jakarta – Dalam rangka mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kemendikbudristek, perlu strategi komunikasi yang tepat dalam penyebaran informasi mengenai Kebijakan Merdeka Belajar kepada stakeholder pendidikan, sehingga dibutuhkan pemahaman yang seragam mengenai tujuan komunikasi dan publikasi di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

Maka dari itu, PMO – PDM 07 Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi dan Koordinasi Strategi Komunikasi Program Prioritas dengan UPT”. BPMP Provinsi Aceh melalui Tim Kerja 02 Publikasi dan Komunikasi mengikuti kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Hotel Mercure Jakarta Cikini pada tanggal 5 s.d. 7 Februari 2024.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Sekolah Dasar Muhammad Hasbi selaku Supervisor PDM-07 Ditjen PDM Kemendikbudristek. Muhammad Hasbi dalam sambutannya menuturkan, “Tim PDM-07 merupakan unsur penting untuk mendukung program-program prioritas khususnya di Ditjen PDM agar kebijakan Merdeka Belajar dapat diketahui, dipahami dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pelaku pendidikan pada khususnya”.

Kegiatan ini diikuti oleh para Ketua Tim Kerja 02 Publikasi dan Komunikasi dan juga para PIC PDM-07 UPT BPMP/BBPMP se-Indonesia dengan fasilitator kegiatan yaitu Tim PDM-07 Ditjen PDM beserta 7 Tim Workstream PDM-07.

Pada pertemuan ini mendiskusikan hal-hal penting terkait komunikasi dan publikasi seperti langkah menyusun strategi komunikasi program prioritas, pemaparan panduan visual dan pengelolaan media sosial di lingkungan Ditjen PDM, Diskusi Kelompok Tindak Lanjut Action Plan UPT, sampai kepada membahas Panduan Survei dan Kriteria Responden Survei Persepsi Publik Komunikasi dan Publikasi Ditjen PDM.

Harapannya dengan kegiatan ini, Tim Kerja 02 Publikasi dan Komunikasi BPMP Aceh dapat mengaplikasikan dan mengeksekusi strategi komunikasi dengan baik dan memastikan Kebijakan Merdeka Belajar dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh stakeholder. (SY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kemendikbudristek Terbitkan Payung Hukum bagi Implementasi Kurikulum Merdeka secara Nasional

Jakarta, 27 Maret 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pembelajaran bagi semua murid. Salah satu bagian penting dalam mewujudkan hal ini adalah kurikulum yang menjawab tantangan zaman yang terus berkembang. Untuk itu, Kemendikbudristek menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 12 Tahun 2024 tentang […]

Read More

Festival Kurikulum Merdeka 2024 Kembali Hadirkan Potret Cerita Kurikulum Merdeka

Jakarta, 22 April 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Potret Cerita Kurikulum Merdeka dalam rangka memeriahkan Festival Kurikulum Merdeka (FKM) tahun 2024. Sebagaimana tahun sebelumnya, aktivitas ini menjadi ruang berbagi dan belajar praktik baik yang otentik dari implementasi Kurikulum Merdeka dalam bentuk foto dan video yang disampaikan oleh peserta didik, […]

Read More

Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT

BPMP Provinsi Aceh menyelenggarakan Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT pada tanggal 22 s.d 24 April 2023 dengan bertempat di Hotel Hermes Banda Aceh. Dalam Rangka pemenuhan pelayanan dasar Pendidikan di daerah, Kemendikbudristek bersama Kemendagri melalui BPMP Provinsi Aceh  selaku UPT di daerah melakukan fasilitasi  untuk sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan antara pusat dan […]

Read More