Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ditjen PDM Kemendikbudristek 2024 “Mempererat Tali Persaudaraan dan Kesehatan Pegawai ASN”

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PDM) Kemendikbudristek mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dari tanggal 3 hingga 8 Maret 2024 di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) BMTI Cimahi, Jawa Barat. Porseni diikuti oleh delegasi dari 5 BBPMP, 29 BPMP, dan 5 Direktorat serta 1 Setditjen di bawah Ditjen PDM Kemendikbudristek.

Porseni tahun ini mengusung tema “Bagikan Kebersamaan dan Tumbuhkan Persatuan untuk Lanjutkan Merdeka Belajar.” Lebih dari 20 perwakilan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh, turut serta dalam acara ini. Mereka akan bersaing dalam 8 cabang olahraga dan seni, antara lain Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Mini Soccer, Aerobic, Catur, Renang, dan Menyanyi Solo. Para peserta berjuang untuk meraih medali emas, perak, dan perunggu dalam setiap cabang perlombaan.

Dalam sambutannya Direktur Ditjen PDM, Dr. Iwan Syahril, Ph.D., menjelaskan bahwa Porseni diadakan dengan tujuan: 1) mempererat hubungan sosial di antara para pegawai Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, khususnya di Direktorat Jenderal PDM, 2) meningkatkan rasa persatuan di kalangan pegawai dan 3) sebagai wahana untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang olahraga dan seni. Lebih lanjut, beliau juga menekankan pentingnya aspek kesehatan dalam kegiatan ini. beliau mendorong peserta untuk menjaga kebersihan lingkungan sebagai bagian dari upaya mempererat silaturahmi, kekompakan, dan menjaga kesehatan fisik. Pada akhir sambutannya, Dr. Iwan Syahril juga memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh peserta, menambah nuansa kehangatan dan kerukunan di antara mereka.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Dr. Praptono, menyatakan harapannya bahwa melalui kegiatan Porseni, sikap kejujuran dan sportifitas para pegawai dapat terbangun, yang diharapkan akan berimplikasi pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim antar-Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah binaan Ditjen PDM Kemendikbudristek, memperkuat peran dan operasional di daerah, serta mendorong pembinaan, pendampingan, dan saling berbagi secara aktif antar UPT.

Kepala BBPMP Provinsi Jambi, Bambang Hadi Waluyo, selaku Ketua Penyelenggara Porseni Ditjen PDM, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai refreshing dan refleksi kegiatan yang telah dilakukan. Harapannya, pegawai dapat mengerjakan tugasnya dengan optimal dan mendapat hasil yang maksimal. Porseni Ditjen PDM Kemendikbudristek 2024 menjadi momen berharga dalam mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat kebersamaan, dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran fisik para pegawai ASN di lingkungan Ditjen PDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kemendikbudristek Terbitkan Payung Hukum bagi Implementasi Kurikulum Merdeka secara Nasional

Jakarta, 27 Maret 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pembelajaran bagi semua murid. Salah satu bagian penting dalam mewujudkan hal ini adalah kurikulum yang menjawab tantangan zaman yang terus berkembang. Untuk itu, Kemendikbudristek menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 12 Tahun 2024 tentang […]

Read More

Festival Kurikulum Merdeka 2024 Kembali Hadirkan Potret Cerita Kurikulum Merdeka

Jakarta, 22 April 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Potret Cerita Kurikulum Merdeka dalam rangka memeriahkan Festival Kurikulum Merdeka (FKM) tahun 2024. Sebagaimana tahun sebelumnya, aktivitas ini menjadi ruang berbagi dan belajar praktik baik yang otentik dari implementasi Kurikulum Merdeka dalam bentuk foto dan video yang disampaikan oleh peserta didik, […]

Read More

Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT

BPMP Provinsi Aceh menyelenggarakan Pendampingan Rakortek Kabupaten/Kota BAPPEDA Provinsi Oleh UPT pada tanggal 22 s.d 24 April 2023 dengan bertempat di Hotel Hermes Banda Aceh. Dalam Rangka pemenuhan pelayanan dasar Pendidikan di daerah, Kemendikbudristek bersama Kemendagri melalui BPMP Provinsi Aceh  selaku UPT di daerah melakukan fasilitasi  untuk sinkronisasi dan harmonisasi perencanaan pembangunan antara pusat dan […]

Read More