GIAT SD Gelar Pelatihan Penguatan Laman dan Media Sosial di Lingkungan Ditjen PDM dan UPT

TANGERANG, 20 Maret 2024 – Sebuah acara pelatihan bertajuk “Penguatan Laman dan Media Sosial” digelar oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Maritim (Ditjen PDM) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Hotel Ibis Styles Serpong BSD City Tangerang, dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam manajemen laman dan media sosial di lingkungan Ditjen PDM dan UPT.

Acara ini dibuka oleh Direktur SD atau diwakili oleh Lando Santoso pada hari Senin. Setelah pembukaan, peserta kemudian dibagi menjadi kelompok-kelompok untuk memulai serangkaian kegiatan interaktif.

Hari kedua fokus pada penguatan peran Graphic Designer dalam publikasi dan komunikasi. Materi tersebut disampaikan oleh Mas Yudith, yang memberikan penjelasan awal tentang bagaimana mendesain dan memperbarui logo yang tetap memiliki ikonik yang sama dengan logo sebelumnya. Sesi kedua dipimpin oleh Mbak Anne, yang mendiskusikan prinsip-prinsip membuat desain yang baik, termasuk kreativitas, keterbukaan, kejelasan, penggunaan warna, tipografi yang diperlukan, evaluasi, pengujian, dan kiat-kiat terkini dalam mendesain.

Sesi selanjutnya adalah penjelasan implementasi paduan visual Ditjen PDM yang disampaikan oleh Firdaus. Firdaus menjelaskan tentang buku pedoman standar grafis yang telah disetujui oleh Ditjen PDM, dengan tujuan untuk mencapai keselarasan dan konsistensi visual di berbagai media komunikasi di lingkungan Ditjen PDM. Setiap kelompok kemudian diberi tugas untuk membuat panduan atau desain sesuai dengan paduan tersebut, untuk mengasah pemahaman peserta dan memfasilitasi diskusi yang produktif.

Pada hari ketiga, dilanjutkan dengan program kegiatan oleh peserta dan acara ditutup oleh Dr. Abdul Halim Muharram, M.Pd. Dalam penutupan acara, beliau menyatakan harapannya bahwa acara ini akan memudahkan pemahaman tentang buku panduan yang telah ditetapkan oleh Ditjen PDM, sehingga komunikasi visual di lingkungan tersebut dapat menjadi lebih mudah dan selaras.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengelolaan laman dan media sosial serta meningkatkan kualitas komunikasi di Ditjen PDM dan UPT. Acara pelatihan “Penguatan Laman dan Media Sosial” yang diselenggarakan oleh GIAT SD di Hotel Ibis Styles Serpong BSD City Tangerang telah memberikan kontribusi yang berharga dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta terkait manajemen laman dan media sosial di lingkungan Ditjen PDM dan UPT. Melalui materi-materi yang disampaikan serta diskusi yang terjadi, diharapkan bahwa peserta dapat menerapkan pengetahuan yang didapat untuk memperbaiki dan memperkuat komunikasi visual serta pengelolaan laman dan media sosial di tempat kerja masing-masing. Dengan adanya komitmen untuk mengikuti pedoman standar grafis yang telah ditetapkan, diharapkan pula bahwa keselarasan dan konsistensi visual dapat tercapai, menciptakan lingkungan kerja yang lebih efisien dan profesional di Ditjen PDM dan UPT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Koordinasi PMO dengan Pemerintah Daerah Tahun 2024

Aceh Besar, 22 Mei 2024 – Dalam rangka mengevaluasi, merefleksi dan mendiskusikan kendala yang dihadapi dan solusi dalam pengambilan kebijakan penyelesaian masalah secara efektif pada pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP) dan program prioritas lainnya selama berjalan hampir tiga tahun, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh melaksanakan pertemuan PMO daerah secara berkala. Untuk lebih mengoptimalkan koordinasi […]

Read More

Penandatangan Komitmen Dukungan Bersama Pelaksanaan PPDB Provinsi Aceh yang Objektif, Transparan, dan Akuntabel Tahun 2024

Banda Aceh, 22 Mei 2024 – Dalam rangka mewujudkan Pendidikan yang merata dan berkualitas untuk semua anak sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh […]

Read More

Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan “Advokasi Kebijakan Layanan Pendidikan Inklusif Kepada Pemerintah Daerah” dari tanggal 14 hingga 22 Mei 2024. Kegiatan ini diadakan di Aula Dinas Pendidikan di 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Dalam rangka memastikan akses setara terhadap pendidikan yang berkualitas bagi semua anak, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus, […]

Read More