Pendampingan Calon Satker ZI WBK tahun 2024

Aceh Besar – Bertempat di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah berlangsung kegiatan Pendampingan Calon Satker ZI WBK Tahun 2024 yang dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 27 Maret 2024.

Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan aksi nyata dari strategi pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). BPMP Provinsi Aceh berkomitmen mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) melalui reformasi Birokrasi dalam upaya mewujudkan tata organisasi yang baik, efektif dan efisien.

Pendampingan Calon Satker ZI WBK tahun 2024 dibuka oleh kepala BPMP Provinsi Aceh, kepala BPMP Provinsi Aceh menyampaikan bahwa tahun 2023 BPMP Provinsi Aceh telah meraih dan mendapat sertifikat ZI WBK dari Kemendikbudristek. Selanjutnya BPMP provinsi Aceh akan terus berkomitmen dan berdedikasi dalam meningkatkan kinerja Lembaga berdasarkan core business dalam 6 lingkup pengungkit pembangunan Reformasi Birokrasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK).

Dalam kegiatan ini, Narasumber pendamping Calon Satker ZI WBK tahun 2024, Neni Niawati menyampaikan bahwa 6 ruang lingkup pembangunan Reformasi Birokrasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) pada dasarnya merupakan kinerja dan pelayanan publik Lembaga baik internal maupun eksternal secara prima.

Dalam upaya terpenuhinya kinerja dan pelayanan publik yang optimal dan prima, pendampingan dilaksanakan dengan membahas satu persatu makna, proses, strategi, dan output dari masing-masing 6 ruang lingkup yang merupakan pengungkit dalam mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

BPMP Provinsi Aceh berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik secara efektif, efisien, dan berkesinambungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BPMP Aceh Gelar Workshop Kebijakan Ujian Kesetaraan (UK) Tahun 2024

Banda Aceh – dalam rangka mendukung pelakasanaan Uji Kesetaraan (UK) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, maka BPMP Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Workshop Kebijakan Ujian Kesetaraan (UK) Tahun 2024 pada tanggal 25 s.d. 27 April 2024 bertempat di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Kerja Data, Perencanaan dan […]

Read More

Kemendikbudristek Terbitkan Payung Hukum bagi Implementasi Kurikulum Merdeka secara Nasional

Jakarta, 27 Maret 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pembelajaran bagi semua murid. Salah satu bagian penting dalam mewujudkan hal ini adalah kurikulum yang menjawab tantangan zaman yang terus berkembang. Untuk itu, Kemendikbudristek menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 12 Tahun 2024 tentang […]

Read More

Festival Kurikulum Merdeka 2024 Kembali Hadirkan Potret Cerita Kurikulum Merdeka

Jakarta, 22 April 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Potret Cerita Kurikulum Merdeka dalam rangka memeriahkan Festival Kurikulum Merdeka (FKM) tahun 2024. Sebagaimana tahun sebelumnya, aktivitas ini menjadi ruang berbagi dan belajar praktik baik yang otentik dari implementasi Kurikulum Merdeka dalam bentuk foto dan video yang disampaikan oleh peserta didik, […]

Read More