Capacity Building BPMP Provinsi Aceh Tahun 2024

BPMP Provinsi Aceh mengadakan Capacity Building untuk seluruh pegawai BPMP Provinsi Aceh dan turut mengundang Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota pada tanggal 17 – 20 April 2024 dengan bertempat di Parkside Gayo Petro Hotel Takengon, Aceh Tengah.

Keberangkatan para pegawai dikoordinasikan oleh Kasubag Umum BPMP Provinsi Aceh. Sebelum keberangkatan, Khairulhadi memberikan pengarahan ringkas terkait rangkaian kegiatan dan doa bersama.

Dalam pembukaan yang dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB, Sekretaris Daerah yang juga merupakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah, Harun Manzola menyampaikan dukungan Pemda Aceh Tengah untuk memajukan pendidikan terutama di Aceh Tengah. Program peningkatan mutu pendidikan diawali dengan peningkatan mutu sumber daya manusianya seraya didukung oleh kelengkapan infrastruktur dan dukungan keuangan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tengah, Isma Hendra selanjutnya dalam arahannya menyampaikan dukungan dalam menyukseskan Merdeka Belajar pada Jenjang Pendidikan Menengah. Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tengah siap memfasilitasi setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh BPMP Provinsi Aceh terutama Kebijakan Merdeka Belajar.

Pada arahan pembukaan, Kepala BPMP Provinsi Aceh memberikan motivasi kepada para peserta. Beliau menyampaikan bahwa dalam Capacity Building ini, diharapkan terjalin kebersamaan dan memperkuat ikatan dalam menyukseskan setiap program. Lebih lanjut diharapkan kegiatan yang diisi sesi motivasi, penguatan potensi, refleksi dan sharing, serta outbond akan juga memperkuat kolaborasi dan komunikasi antar UPT dan Dinas Pendidikan Kab/Kota/Provinsi.

Pada hari kedua Capacity Building diisi dengan Penguatan potensi, dan refleksi diri untuk peningkatan kualitas profesionalitas. Pada hari ketiga, kegiatan diisi oleh aktivitas outbond yang dipandu oleh EO Rumah Biru Aceh (Rumbia) dan ditutup dengan Gala Dinner, pembagian cenderamata outbond, penyampaian pesan dan pesan oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Firmanuddin. Beliau mengucapkan terima kasih atas undangan BPMP Provinsi Aceh, kegiatan yang dilaksanakan telah memberikan pencerahan dalam menggali potensi diri dan upaya meningkatkan ikatan kolaborasi antara dinas Pendidikan dan BPMP. Kesan dan pesan juga disampaikan oleh Kabid GTK Dinas Pendidikan Gayo Lues, Muhammad Yusuf. Dalam kesan beliau menyampaikan bahwa kegiatan Capacity Building telah meningkatkan Kerjasama dan kolaborasi antara BPMP Provinsi Aceh dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Kegiatan Gala Dinner ditutup oleh Kasubag Umum sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan Capacity Building.

Rangkaian kegiatan Capacity Building ditutup dengan kepulangan bersama seluruh peserta pada hari Sabtu tanggal 20 April 2024. Dari aktivitas yang dilakukan bersama sejak tanggal 17 April 2024 terjalin semangat keakraban, kebersamaan, Kerjasama, dan kolaborasi yang kuat antar peserta internal BPMP Provinsi Aceh dan dengan Disdik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait ARKAS 4.0 BOP di 23 kab./Kota di Provinsi Aceh

BPMP Provinsi Aceh telah dilaksanakan kegiatan Advokasi Pemerintah  Daerah dan Satuan Pendidikan terkait ARKAS 4.0 BOP di 23 kab./Kota di Provinsi Aceh. Kegiatan berlangsung dalam rentang waktu 29 April s.d 3 Mei 2024 yang disesuaikan dengan kesiapan dari narasumber Dinas Pendidikan dan 20 peserta yang merupakan operator PAUD di daerah masing-masing. Melalui  Merdeka Belajar episode […]

Read More

BPMP Aceh Gelar Upacara Bendera Memperingati Hardiknas Tahun 2024

Aceh Besar – memperingati Hari Pendidikan Nasional, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2024 pukul 08.00 WIB dengan mengenakan pakaian adat tradisional bertempat di lapangan upacara BPMP Provinsi Aceh unit I Niron, Suka Makmur, Aceh Besar. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN […]

Read More

BPMP Aceh Gelar Workshop Kebijakan Ujian Kesetaraan (UK) Tahun 2024

Banda Aceh – dalam rangka mendukung pelakasanaan Uji Kesetaraan (UK) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, maka BPMP Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Workshop Kebijakan Ujian Kesetaraan (UK) Tahun 2024 pada tanggal 25 s.d. 27 April 2024 bertempat di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Kerja Data, Perencanaan dan […]

Read More