Coaching Clinic Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 Provinsi Aceh

Aceh Besar, 01 Oktober 2021 – Untuk menyukseskan Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 dan membantu Kepala Sekolah yang sudah mendaftar Program Sekolah Penggerak, tapi belum meyelesaikan tahapan prosesnya maka LPMP Provinsi Aceh menggelar Coaching Clinic Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 Provinsi Aceh secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Jumat 01 Oktober 2021 dengan sasaran peserta yaitu dari unsur Pejabat Struktural Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SLB di 11 Kabupaten/Kota pelaksana Program Sekolah Penggerak.

Tujuan coaching clinic ini adalah untuk membantu Kepala Sekolah yang sudah mendaftar Program Sekolah Penggerak, tapi belum meyelesaikan tahapan prosesnya serta membahas solusi permasalahan kandidat pendaftar Program Sekolah Penggerak (peserta kegiatan) sehingga dapat menyelesaikan proses pendaftaran Program Sekolah Penggerak.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara LPMP Provinsi Aceh dengan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud. Adapun yang menajdi narasumber kegiatan ini yaitu Putra Jaya, M.Si (Widyaprada LPMP Provinsi Aceh), Anita Nurviana (JF Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Muda Setditjen GTK) dan M. Arif Budiman (Analis Kerjasama Setditjen GTK) serta dimoderatori oleh Mutia Dewi, S.E (Koordinator Substansi Data dan jaringan) dan Herry Maidhani, S.E.Ak (Koordinator Substansi Pemetaan Mutu dan Supervisi).

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan, Kepala LPMP Provinsi Aceh, Dr. Muslihuddin, M.Pd menyemangati seluruh Kepala Sekolah di 11 Kabupaten/Kota untuk mendaftar dan mengikuti Program Sekolah Penggerak serta menyemangati Kepala Sekolah yang sudah mendaftar untuk segera menyelesaikan semua proses tahapan pendaftaran mengingat batas waktu pendaftaran tinggal 2 (dua) hari lagi, jika ada kendala yang dialami maka bisa disampaikan pada kegiatan ini untuk didiskusikan solusinya bersama para narasumber yang telah hadir.

Kemudian Muslihuddin berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah dan seluruh stakeholder Pendidikan untuk benar-benar memanfaatkan Program Sekolah Penggerak ini untuk mengembangkan ekosistem dan budaya belajar di sekolah agar semakin meningkatkan mutu Pendidikan di Provinsi Aceh.

Pada kegiatan coaching clinic ini membahas terkait seleksi PSP mulai dari tahap pendaftaran, seleksi tahap 1, tahap 2 dan sesi diskusi serta tanya jawab terkait permasalahan atau kendala yang dialami dan langsung diberikan solusinya oleh para narasumber. Melalui Program Sekolah Penggerak ini diharapkan sekolah akan mampu mengembangkan ekosistem belajarnya, membangun budaya mutu, menumbuhkan budi pekerti Pancasilais, mengembangkan keunggulan-keunggulan kompetitif dan komparatif serta mengembangkan sistem manajemen informasi yang dapat menyebarluaskan semua informasi tentang kemajuan dan upaya-upaya peningkatan mutu yang sudah dilakukan sekolah demi peningkatan mutu satuan pendidikan dan mutu pembelajaran. (SY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat 2024 Kembali Dibuka, Catat Tanggal Pendaftarannya!

Jakarta, 6 Mei 2024 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menyelenggarakan Gala Kreasi Video Gerakan Sekolah Sehat sebagai bentuk apresiasi kepada satuan pendidikan yang telah mengimplementasikan Gerakan Sekolah Sehat (GSS). Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada seluruh warga sekolah untuk berkreasi menggambarkan praktik baik implementasi 5 Sehat, meliputi: Sehat Bergizi, Sehat Fisik, Sehat […]

Read More

BPMP Aceh Paparkan Perdirjen GTK Nomor 4831/2023 tentang Peran Pengawas Sekolah dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar pada Satuan Pendidikan di Bimtek Pengawas Sekolah Disdikbud Bireuen

ACEH BESAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen (Disdikbud Bireuen) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Supervisi Mutu Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah yang dibuka oleh Kepala BPMP Aceh Muhammad Anis di Aula Iskandar Muda BPMP Aceh, (Rabu/1/05/2024). Kegiatan yang di ikuti oleh sebanyak 38 peserta yang merupakan Pengawas Sekolah TK, SD, SMP dan Pengawas Sekolah Mapel […]

Read More

Advokasi Pemerintah Daerah dan Satuan Pendidikan terkait ARKAS 4.0 BOP di 23 kab./Kota di Provinsi Aceh

BPMP Provinsi Aceh telah dilaksanakan kegiatan Advokasi Pemerintah  Daerah dan Satuan Pendidikan terkait ARKAS 4.0 BOP di 23 kab./Kota di Provinsi Aceh. Kegiatan berlangsung dalam rentang waktu 29 April s.d 3 Mei 2024 yang disesuaikan dengan kesiapan dari narasumber Dinas Pendidikan dan 20 peserta yang merupakan operator PAUD di daerah masing-masing. Melalui  Merdeka Belajar episode […]

Read More