Rapat Koordinasi Penetapan Sekolah Penggerak Tahap II Tahun 2021

Aceh Besar (17/12/2021) – Dalam rangka pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP) di Provinsi Aceh serta menindaklanjuti hasil seleksi tahap ke-2 kepala sekolah calon pelaksana Program Sekolah Penggerak angkatan II maka LPMP Provinsi Aceh menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penetapan Sekolah Penggerak Tahap II Tahun 2021 yang bertempat di Gedung Aula Utama LPMP Provinsi Aceh pada Jumat, 17 Desember 2021. Rakor diselenggarakan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun agenda penyelenggaraan kegiatan Rakor Penetapan Sekolah Penggerak Tahap 2 Tahun 2021 adalah untuk melaksanakan tahap peringkatan kandidat kepala sekolah penggerak melalui Aplikasi Pengisian Borang yakni SIM PKB dan rapat pleno kelulusan kandidat sekolah penggerak hingga adanya berita acara yang berisi penetapan kandidat yang diterima dan cadangan hingga penandatangan berita acara oleh para pihak.

Kegiatan rakor dibuka langsung secara resmi oleh Kepala LPMP Provinsi Aceh bapak Dr. Muslihuddin, M.Pd. Turut hadir dan memberikan sambutan yaitu Kasubbag Tata Usaha LPMP Provinsi Aceh bapak Khairulhadi, S.E.,M.Si dan Kepala BPPAUD Dikmas Provinsi Aceh bapak As’ari, S.Pd.,M.Pd.

Bapak Muslihuddin sangat mengapresiasi kepada seluruh sekolah disemua jenjang yang berhasil menjadi nominasi Program Sekolah Penggerak setelah berhasil melalui tahapan-tahapan tes dan harapannya sekolah-sekolah penggerak yang terpilih nantinya benar-benar dapat mengimbas, menggerakan dan menjadi katalisator percepetan peningkatan mutu di masing-masing kabupaten/kota khususnya dan di Provinsi Aceh secara umum.

Pada kegiatan ini peserta rakor yang diundang yaitu Kepala Dinas Pendidikan 11 kabupaten/kota yang terpilih menjadi pelaksana Program Sekolah Penggerak tahap 2, Kepala Bidang penanggung jawab Program Sekolah Pengerak 11 kabupaten/kota, Kepala Bidang SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Kasi penanggung jawab Program Sekolah Penggerak Dinas Pendidikan Aceh, anggota Tim PMO dari BP PAUD Dikmas Provinsi Aceh serta admin SIM PKB Dinas Pendidikan kabupaten/kota dan provinsi.

Kegiatan rakor ini diisi oleh narasumber yaitu Kepala BP PAUD Dikmas Provinsi Aceh serta difasilitasi oleh Koordinator Fungsi FPMP dan admin SIM PKB LPMP Provinsi Aceh serta dibantu oleh tim help desk Direktorat Jenderal PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek.

Dengan adanya pertemuan rakor ini Dinas Pendidikan Provinsi Aceh dan Dinas Pendidikan 11 kabupaten/kota dapat mengirim borang peringkat final ke Kemendikbudristek tepat waktu sesuia timeline untuk selanjutnya diadakan pleno kelulusan sehingga proses rekrutmen kepala sekolah calon pelaksana Program Sekolah Penggerak di Provinsi Aceh dapat terlaksana dengan baik sampai nantinya ditetapkan daftar Sekolah Penggerak oleh Kemendikbudristek.

Dari hasil pleno hari ini pusat akan menentukan perangkingan berdasarkan kuota di masing-masing kabupaten/kota kuota penyelenggara program PSP. Harapannya semua sekolah disemua tingkatan yang lulus dari pleno hari ini bisa tetap lulus perangkingan secara nasional.

One thought on “Rapat Koordinasi Penetapan Sekolah Penggerak Tahap II Tahun 2021”

  1. Alhamdulillah…
    Semoga berjalan lancar…
    Dan mendapat ridhaAllah… semoga membawa hasil terbaik… “Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sosialisasi dan Coaching Clinik Pelatihan Berjenjang Bagi Kepala Sekolah pada Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI)

Aceh Besar, 13 Mei 2024 – Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah melalui UPT Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah menggelar kegiatan “Sosialisasi dan Coaching Clinik Pelatihan Berjenjang Bagi Kepala Sekolah pada Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI)”. Acara yang dijadwalkan telah berlangsung pada Rabu, 08 Mei 2024 dan […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Menggelar Kegiatan Rakor Gerakan Sekolah Sehat Tahun 2024

BPMP Provinsi Aceh telah melaksanakan Rakor Gerakan Sekolah Sehat Tahun 2024 pada tanggal 6 s.d 8 Mei 2024 dengan bertempat di The Pade Hotel Aceh Besar. Kegiatan dibuka oleh kepala BPMP Provinsi Aceh, Muhammad Anis secara daring. Dalam pembukaan, Muhammad Anis menyampaikan bahwa Gerakan Sekolah Sehat merupakan salah satu Program Prioritas Kemendikbudristek dalam upaya meningkatkan […]

Read More

Gap Analisis Terkait Pemanfaatan Rapor Pendidikan dan PBD Satuan Pendidikan

Transformasi satuan Pendidikan merupakan strategi utama dalam implementasi Merdeka Belajar. Melalui salah satu episodenya yaitu Asesmen Nasional yang menghasilkan Rapor Pendidikan, Satuan Pendidikan diharapkan melakukan Perencanaan Berbasis Data (PBD) sehingga terjadi peningkatan kualitas layanan pendidikan terutama kualitas pembelajaran. Untuk mengawal pemanfaatan Rapor Pendidikan dan Perencaan Berbasis Data, BPMP Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Gap Analisis Terkait […]

Read More