Diseminasi dan Evaluasi Supervisi Tahun 2021

Aceh Besar (29/12/2021) – Dalam rangka menyampaikan informasi kepada pemangku kepentingan mengenai hasil Supervisi Mutu Pendidikan oleh pengawas sekolah ke satuan Pendidikan, LPMP Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan Diseminasi dan Evaluasi Supervisi Tahun 2021 yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Rabu, 29 Desember 2021.

Kegiatan yang digawangi oleh fungsi Pemetaan Mutu dan Supervisi (PMS) ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan sebelumnya yang diawali dari Penyusunan Bahan Supervisi, Bimbingan Teknis Supervisi, setelah itu Pengawas Sekolah mengisi instrumen supervisi ke dalam google form yang kemudian data supervisi tersebut diolah, dianalisis dan dibuat rekomendasinya untuk didiseminasikan pada kegiatan ini, sebagaimana tujuan dari kegiatan diseminasi ini yaitu tersampaikannya hasil analisis dan rekomendasi dari  analisis supervisi mutu pendidikan oleh Pengawas Sekolah untuk jenjang SD, SMP dan SMA.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala LPMP Provinsi Aceh Dr. Muslihuddin, M.Pd yang dilanjutkan dengan memberikan sambutan dan arahannya pada peserta kegiatan.

Turut hadir juga pada kegiatan diseminasi ini yaitu Kasubbag Tata Usaha LPMP Provinsi Aceh Khairulhadi, S.E.,M.Si dan Korfungsi PMS LPMP Provinsi Aceh Herry Maidhany, S.E.Ak.

Sasaran peserta pada kegiatan ini yaitu para Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan 23 kabupaten/kota, Koordinator Pengawas Sekolah, Ketua MKKS SD dan Ketua MKKS SMP 23 kabupaten/kota. Kemudian Kasi Kurikulum 20 wilayah Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Ketua MKPS dan Ketua MKKS SMA 23 kabupaten/kota yang semuanya berjumlah 158 orang peserta.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu Drs. Achmad Ghozin, M.Pd selaku Ketua APSI Provinsi Aceh dan Ir. Baharuddin, M.Pd yang merupakan Pengawas SMA sekaligus Sekretaris APSI Provinsi Aceh dengan dimoderatori oleh Muhammadi, S.Kom., M.Si yang merupakan PTP Ahli Muda LPMP Aceh.

Diharapkan bahwa untuk kedepannya para Pengawas Sekolah dapat secara mandiri melakukan pengolahan data, menganalisis dan merekomendasikan hasil supervisi mutu pendidikan pada sekolah binaan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sosialisasi dan Coaching Clinik Pelatihan Berjenjang Bagi Kepala Sekolah pada Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI)

Aceh Besar, 13 Mei 2024 – Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah melalui UPT Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Aceh telah menggelar kegiatan “Sosialisasi dan Coaching Clinik Pelatihan Berjenjang Bagi Kepala Sekolah pada Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif (SPPI)”. Acara yang dijadwalkan telah berlangsung pada Rabu, 08 Mei 2024 dan […]

Read More

BPMP Provinsi Aceh Menggelar Kegiatan Rakor Gerakan Sekolah Sehat Tahun 2024

BPMP Provinsi Aceh telah melaksanakan Rakor Gerakan Sekolah Sehat Tahun 2024 pada tanggal 6 s.d 8 Mei 2024 dengan bertempat di The Pade Hotel Aceh Besar. Kegiatan dibuka oleh kepala BPMP Provinsi Aceh, Muhammad Anis secara daring. Dalam pembukaan, Muhammad Anis menyampaikan bahwa Gerakan Sekolah Sehat merupakan salah satu Program Prioritas Kemendikbudristek dalam upaya meningkatkan […]

Read More

Gap Analisis Terkait Pemanfaatan Rapor Pendidikan dan PBD Satuan Pendidikan

Transformasi satuan Pendidikan merupakan strategi utama dalam implementasi Merdeka Belajar. Melalui salah satu episodenya yaitu Asesmen Nasional yang menghasilkan Rapor Pendidikan, Satuan Pendidikan diharapkan melakukan Perencanaan Berbasis Data (PBD) sehingga terjadi peningkatan kualitas layanan pendidikan terutama kualitas pembelajaran. Untuk mengawal pemanfaatan Rapor Pendidikan dan Perencaan Berbasis Data, BPMP Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan Gap Analisis Terkait […]

Read More